Kamis, 03 Maret 2016

NAMA      : MONA JULIA
NIM         : A1B114076

“Samut Gatal”

“TEORI EMPAT S ( serius, senang, selesai, dan sukses)”

Dalam rujak ada pepaya
Jangan lupa campurkan buah mangganya
yang punya blog Mona Julia
semoga semua postingan ada manfaatnya :D

        Saya mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat jurusan PS-PBSI yang sekarang berada pada semester  4, pada semester ini saya mengabil salah satu mata yaitu “Teori dan Pembelajaran Menulis”. Proyeksi yang saya rencanakan dan saya harapkan pada mata kuliah ini akan saya paparkan berikut ini.

1)   Pertemuan  pertama masuk dosen menjelaskan tentang kontrak perkuliahan

2)  Pertemuan kedua dosen menjelaskan mata kuliah yang akan diajarkan dan menyampaikan pokok-pokok bahasan yang ada dalam mata kuliah “teori dan pembelajaran menulis”

3)  Pertemuan selanjutnya dosen diharapkan mengajarkan tentang bagaimana cara menulis yang baik dan berkualitas, serta memberikan contoh tulisan yang ditulis dosen itu sendiri, dengan tujuan agar tulisan dari mahasiswa itu nantinya mampu lebih baik dari pada yang ditulis oleh dosen tersebut.

4)  Mahasiswa diberi tugas “menulis” dan hasil tulisan tersebut dikomentari oleh dosen pengajar mata kuliah ini, dengan tujuan agar mahasiswa mampu mengerti dan mengetahui dimana letak kesalahan penulisannya.

5)  Mahasiswa dan dosen saling bekerja sama dalam menjalankan perkuliahan yang efektif, salah satunya yaitu datang tepat waktu dan memberikan kabar/alasan jika absen (tidak masuk).

6)  Ruangan untuk perkuliahan diharapkan lebih besar dari pada ruang kelas yang ditempati sebelumnya.

7)  Dosen pengajar mata kuliah “Teori dan Pembelajaran Menulis”  siapapun itu tidak menjadi permasalahan, yang terpenting adalah adanya hubungan yang saling berkaitan antara mahasiswa dan dosen, artinya bukan hanya satu pihak yang membutuhkan, tetapi kedua belah pihak saling membuutuhkan dan melengkapi.

8)  Dosen tidak selalu benar, kadang pendapat mahasiswa juga harus dihargai.

9)  Mata kuliah menulis ini adalah mata kuliah tersulit diantara empat keterampilan berbahasa, jadi diharapkan mata kuliah ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

 :) Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar